Recent Search
    Sign in to register your favorite tags
    Sign Up, Sign In

    kuyobot

    @kuyobot

    ☆quiet follow Send AirSkeb request Yell with Emoji 💖 👍 🎉 😍
    POIPOI 20

    kuyobot

    ☆quiet follow

    #wakazuha

    WakaZuha: Kisah Kasih Tak SampaiLegenda cerita rakyat Inazuma yang mengisahkan tentang jalinan kasih yang tak sampai antara sepasang insan yang berujung pada kawin paksa. Sang pria bernama Kamisato Ayato, selain berwajah tampan juga berasal dari keturunan orang terpandang. Ayahnya seorang pejabat negara yang terpandang dan sangat disegani oleh para tetangga dan sanak saudara.

    Sedangkan nama sang anak gadis tak lain ialah Kaedehara Kazuha, seorang pemudi ayu berparas jelita, berambut bak mayang terurai serta santun budinya merupakan anak dari Kaedehara Yoshinori. Jalinan cinta Kazuha dan Ayato sangat direstui oleh kedua orang tuanya yang masih punya hubungan kekerabatan.

    Setelah menamatkan sekolah tingkat atas, Ayato melanjutkan sekolah CPNS di negeri seberang untuk menatap masa depan yang lebih cerah. Tak terbayangkan betapa sedihnya Ayato karena harus meninggalkan sang kekasih pujaan hati. Air mata Kazuha berlinang membasahi pipi di saat melepas kekasih hatinya di pelabuhan Ritou, berharap dirinya lekas pulang kembali ke pelukannya. Saling berkirim surat cinta adalah pengobat rindu mereka berdua.

    Tahun berlalu musim berganti, musibah datang mendera Keluarga Kaedehara. Usaha Kaedehara Yoshinori mengalami kebangkrutan, hingga keluarganya jatuh miskin dan akhirnya Yoshinori jatuh sakit. Beliau akhirnya meminjam uang kepada seorang renternir yang berbadan kurus dan suka beristri banyak bernama Matsuura. Hutang Kaedehara Yoshinori akhirnya bertumpuk dan berbunga.

    Suatu hari Matsuura pergi ke rumah Yoshinori yang sedang sakit untuk menagih piutangnya. Di sanalah ia terpesona melihat kecantikan Kazuha. Ia pun memaksa Yoshinori untuk menjadikan Kazuha sebagai istri mudanya sebagai ganti untuk membayar hutangnya.

    Kazuha menolaknya, karena dia sudah punya kekasih yakni Ayato. Kazuha bahkan mengaku kalau ia sudah tidak perawan lagi. Namun usahanya untuk menghindari kawin paksa tersebut gagal, Kazuha yang tak berdaya dan akhirnya dipersunting oleh Matsuura yang berumur lebih tua dari ayahnya sendiri. Kabar tersebut sampai ke telinga Ayato, hatinya begitu dirundung kesedihan sampai tidak nafsu makan.

    Suatu hari Ayato pulang ke Inazuma dan bertemu degan Kazuha. Matsuura naik pitam dan meyebarkan fitnah yang menyudutkan Ayato. Ayato akhirnya pergi mengasingkan diri ke Gunung Yougou dan membentuk pasukan rahasia untuk membalas dendam.

    Sementara itu Matsuura yang menjadi benci kepada Kazuha, puncaknya melampiaskan dendamnya dengan menjadikan Kazuha sebagai buronan negara. Kazuha yang takut dipenjara dan diperlakukan tidak senonoh oleh para sipir akhirnya melarikan diri hanya bermodalkan sehelai pakaian yang menempel pada tubuhnya.

    Ayato akhirnya berhasil membalaskan dendamnya pada Matsuura, namun ia tidak dapat menemukan Kazuha di manapun. Saat itulah seorang pembantu datang menghampirinya, memberinya sepucuk surat yang dititipkan oleh Kazuha padanya.

    "Wahai kekasihku, aku menitipkan surat ini sebab aku sudah tidak bisa lagi berada di sisimu. Aku tidak ingin kau ikut menderita karenaku, oleh sebab itu biarkan aku pergi bersama angin yang berhembus."

    Ayato sangat sedih atas kepergian Kazuha, namun ia bertekad untuk tetap tinggal di Inazuma dan menunggu kepulangan sang kekasih pujaaan hati kembali ke sisinya sampai akhir hayatnya nanti.

    (TAMAT)
    Tap to full screen .Repost is prohibited
    😍😭😭💞💞🙏🙏🙏
    Let's send reactions!
    Replies from the creator

    related works

    recommended works